Minggu, 05 Juni 2011

Seputar Printer

Aslm. Saya kembali menghaturkan printer saya yang sudah mulai eror. zzzz. Oke, terus saya searching bagaimana caranya warna tinta merah keluar lagi, dan saya berharap dapat dibetulkan tanpa harus diservis. Akhirnya, saya menemukan artikel ini dan hasilnya? BERHASIL. Oke deh smart-creepers, ini saya liatkan tipsnya. Semoga bermanfaat. 
Seluruh printer mempunyai software pertolongan tentang bagaimana merawat atau mengatasi permasalahan mengenai printer tersebut. umumnya anda dapat mengaksesnya dari Menu Start > Printers and Faxes. kemudian klik kanan pada printer yang anda gunakan dan pilih “Printing Preferences…” kemudian klik tab“Maintenance”
print
Berdasarkan gambar diatas, ada beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk merawat printer yaitu :
Cleaning dan deep cleaning, digunakan untuk membersihkan head dari tinta yang menghambat jarum head printer. Perbedaan cleaning dan deep cleaning adalah dari kadar pembersihannya. Untuk deep cleaning lebih bersih dan lebih maximal dalam membersihkan jarum head printer.
Nozzle check, digunakan untuk mengecek pola dari head printer, cara ini digunakan jika pola printer mengalami permasalahan.
Print Head alinggment, digunakan untuk memperbaiki posisi head printer jika mengalami penyimpangan. Jika posisi head tidak dibenahi maka dalam mencetak garis mengalami penyimpangan. Begitu juga untuk hasil cetakan warna ,jika tidak dilakuakan pembenahan alignment-nya, kualitas warna akan menjadi jelek.
Ink Counter Reset, digunakan untuk mereset indicator tinta agar penuh kembali. Tool ini digunakan apabila telah dilakukan pengisian tinta. Sebagai catatan jika setiap mengisi tinta diusahakan sampai penuh benar sehingga indicator akan bekerja dengan tepat. Saat mengaktifkan opsi ini pastikan printer dalam keadan on.
Low Ink Warning Setting, digunakan untuk menampilkan pesan atau warning jika kondisi tinta hampir habis. Opsi sangat penting Karena akan memberi tahu kondisi tinta, langkah ini merupakan langkah preventif yang digunakan untuk mencegah kerusakan catridge yang diakibatkan karena kehabisan tinta.
Customs Setting, digunakan untuk operation mode printer dalam mengatur lama tidaknya waktu tunggu sampai tinta kering. Hal ini dimaksudkan untuk mengatur kecepatan mencetak untuk tiap lembarnya jika waktu pengeringan tinta di percepat. Namun hal ini akan berakibat kertas menjadi kotor karena proses pengeringan belum selesai maka perlu ditambah waktu untuk melakukan pengeringan dengan menggeser slide bar ke kanan maka waktu tunggu pengeringan tinta akan semakin lama atau lebih kering.

Sumber : Pencarian Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar